Madrid Kacau Dalam Kurun Waktu 10 Menit

0
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane,(Foto:Dok/AFP)

RILITAS.COM, Valencia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengkritik penampilan timnya pada awal laga melawan Valencia di Stadion Mestalla, Rabu (22/2/2017).

Madrid menelan kekalahan 1-2 pada pertandingan lanjutan La Liga itu. Dua gol Valencia diciptakan oleh Simone Zaza dan Fabian Orellana saat laga baru berlangsung sepuluh menit.

Adapun lesakan Madrid berasal dari tandukan Cristiano Ronaldo satu menit menjelang babak pertama berakhir.

Tidak dimungkiri oleh Zidane, performa timnya tergolong buruk pada menit-menit awal sehingga dimanfaatkan oleh lawan.

“Real Madrid kalah karena penampilan pada sepuluh menit pertama. Kami tampil terlalu terbuka dan menunjukkan sentuhan yang sangat kacau,” tutur Zidane.

“Inilah yang terjadi apabila Anda tidak fokus. Sikap sangat penting dalam sepak bola,” ucap pelatih asal Perancis itu.

Selain mengkritik anak-anak asuhnya, Zidane juga melayangkan pujian untuk lawan, terutama Simone Zaza selaku pencetak gol pembuka.

Lesakan Zaza tercipta dengan indah. Dia melambungkan bola umpan datar dari sisi kanan, lalu melepaskan tembakan voli dengan kaki kirinya.

“Zaza bermain baik di antarlini. Namun, dia melukai karena kami memberikan ruang cukup terbuka,” kata Zidane.

Buat Zidane, kekalahan ini menjadi kali kelima sejak dirinya menukangi Madrid pada Januari 2017. Hasil minor juga membuat Madrid gagal melebarkan jarak dengan pesaing terdekatnya, Barcelona.

Madrid masih memuncaki tabel dengan koleksi 52 poin dari 22 pertandingan atau mengantongi keunggulan satu angka atas rivalnya. Hanya, perlu dicatat pula, Barcelona menjalani satu partai lebih banyak.(Kmp)

LEAVE A REPLY