Bapenda Banten Gelar Diseminasi Pajak di UMN

0
Kepala Bidang Bapenda Provinsi Banten, Abadi Wuryanto. (Foto: Istimewa)
Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Bapenda Provinsi Banten, Abadi Wuryanto. (Foto: Istimewa)

RILITAS.COM, Tangerang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten kembali menyelenggarakan diseminasi pajak yang bertemakan Bayar Pajak, Bebas Bergerak. Kali ini diselenggarakan di Student Lounge Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang, Jum’at (22/2/2019).

Seminar ini bertujuan untuk mengedukasi Mahasiswa UMN mengenai pentingnya kesadaran membayar pajak. Serta pentingnya pajak daerah bagi masyarakat khususnya masyarakat Provinsi Banten.

PHOTO-2019-05-23-10-50-29Seminar ini menghadirkan tiga orang pembicara dari yaitu Abadi Wuryanto selaku Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten, Ajun Komisaris Polisi (AKP). Robby Hefados, SIK selaku Kepala Unit Sistem Admisnistrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) BSD dan Darwin P. Sinaga, SE, M.Si selaku Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Tangerang. Seminar ini juga dihadiri Dr. Ir. Y. Budi Susanto, M.M., selaku Dekan Fakultas Bisnis UMN serta Stefanus Ariyanto, S.E., M.Ak., CPSAK selaku Ketua Program Studi Akuntansi UMN.

Sesi pertama dibuka dengan pemaparan mengenai pajak lalu lintas yang terbagi menjadi lima sektor. Selain itu dijelaskan pentingnya pajak bagi pembangunan provinsi khusunya di Provinsi Banten.

Di sesi kedua, pihak Jasa Raharja memaparkan mengenai asuransi dari perusahaan BUMN. Jasa Raharja menjelaskan mengenai bagaimana iuran wajib yang dibayarkan dapat menunjang para korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, Jasa Raharja memaparkan keterlibatannya dalam pembangunan Provinsi Banten.

Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Abadi Wuryanto mengatakan, diseminasi pajak bertujuan menginformasikan tentang pentingnya pembayaran pajak karena merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan.

“Pentingnya pembayaran pajak ini karena tentu merupakan bagian dari pelaksana pembangunan, demi tercapainya pelaksana pembangunan daerah Banten. Sebagai masyarakat dan selaku warga negara wajib untuk patuh terhadap pembayaran pajak-pajak daerah,” ucapnya.

Seminar ini berjalan khusyuk dan tertib serta turut dimeriahkan oleh duta perpajakan daerah binaan dari Bapenda Provinsi Banten. Seminar ini ditutup dengan sesi tanya jawab serta pembagian doorprize dari kemahasiswaan UMN dan Pemerintahan Kabupaten Banten. (adv)

LEAVE A REPLY