Notebook Gaming dari Asus, Harganya Hampir 100 Juta!

0

RILITAS.COM, Iptek – Bagi Anda yang merupakan seorang gamers berkantong tebal, sebaiknya persiapkan diri Anda dan juga dompet Anda karena salah satu perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus baru saja memperkenalkan varian notebook gaming terbaru mereka yakni Asus ROG GX800.

Asus ROG GX800 sendiri diklaim Asus merupakan notebook gaming pertama yang memiliki watercooling terpisah. Tak hanya itu saja, menurut perusahaan yang juga memiliki seri Zenfone untuk smartphone itu juga mengklaim jika ROG GX800 memiliki performa maksimal yang bisa memanjakan para gamers yang menggunakannya.

“Asus ROG GX800 merupakan wujud dari sebuah komputer mobile yang performanya dapat menyamai perangkat dekstop,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia di Jakarta, Rabu (22/03/2017).

Menurutnya, Asus ROG GX800 memiliki kemampuan untuk menjalankan game 3D paling berat dengan stabil. “Asus ROG GX800 mampu menaklukkan semua 3D gaming paling berat sekalipun apalagi ditambah dengan kemampuan overclocking-nya,” klaim Galip.

Lantas mesin seperti apa sih yang disematkan Asus pada notebook gaming-nya ini? Nah di dalam ROG GX800 disematkan prosesor Intel Core i7-7820HK yang sanggup di-overclock hingga kecepatan 4.4GHz. Prosesor ini dibantu dengan adanya RAM 64GB DDR4 2800MHz dan 3 SSD NVMe (Non Volatile Memory Express) berukuran 512 GB.

Untuk soal grafis, ROG GX800 juga disematkan kartu grafis high-end Nvidia GeForce GTX 1080 SLI dengan VRAM 16GB. Tentu tak lengkap jika mesin utamanya mantap tapi layarnya biasa saja kan? Nah untuk itu, Asus juga menyematkan layar IPS berukuran 18.4 inch dengan resolusi 4K UHD (3480 x 2160 piksel) yang dilengkapi G-Sync yang pastinya mata para gamers akan dimanjakan oleh kualitas gambar yang ditampilkannya.

“Konsep notebook ini adalah “pushing the limits” karena spesifikasi tinggi saja itu tak cukup untuk notebook gaming,” kata Alva Jonathan, Professional Overclocker Indonesia.

Seorang gamers pun pastinya akan melihat kualitas keyboard pada perangkat yang ingin dipakainya. Karenanya ROG GX800 pun menggunakan Mechanical Keyboard yang dilengkapi dengan RGB LED. Keyboard ini diklaim Asus akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya apalagi yang senang bermain game berbasis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) seperti Dota 2, League of Legends atau game ber-genre FPS seperti Counter Strike: GO, Assassin’s Creed Unity, dan lainnya.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, para gamers yang ingin memilikinya harus menyiapkan dompet yang tebal karena Asus melepas Asus ROG GX800 dengan harga Rp 95.4 jutaan saja. Pada paket pembelian pun Asus akan memberikan GX800VH Liquid Cool Docking, Gaming Mouse, Gaming Suitcase, Backpack bag dan Antenna.

(fhp/hms/tel)

LEAVE A REPLY