Lantik KBM Unsera, Mahasiswa Sesalkan Sikap Rektorat

0
Universitas Serang Raya

RILITAS.COM, Serang – Kamerad Mahasiswa Unsera (KMU) menyesalkan sikap Rektor Unsera, Dr Hamdan yang telah melantik pimpinan organisasi di tingkat Universitas hingga Himpunan setingkat jurusan. Menurut Jubir KMU, Agung Saputra, Rektor dinilai lalai karena tidak mengetahui perkembangan dan dinamika organisasi mahasiswa yang sedang berkembang.

“Kami menemukan adanya pengurus BEM Universitas yang terlibat dengan partai politik,” kata Agung dalam rilisnya, Senin (23/4/2018).

Selain terlibat dalam partai politik. KMU menemukan adanya Ketua BEM di Fakultas Teknik yang dinyatakan cuti, alias tidak terdaftar sebagai mahasiswa aktif Universitas Unsera. “Padahal, dekan Fakultas Teknik telah mengingatkan bahwa ada masalah adminitasi dan pelanggaran yang dilakukan oleh ketua BEM Fakultas Teknik. Ini jelas melanggar statuta perguruan tinggi,” ungkapnya.

KMU juga menemukan masalah di tingkat organisasi Himpunan Teknik Industri. Agung menyebut, bahwa ketua Himpunan Teknik Industri telah melakukan perbuatan tercela. “Ketua Himpunan yang hari ini dilantik, sudah dinyatakan dipecat karena melakukan perbuatan tercela. memalukan dan merusak nama baik himpunan,” ungkapnya

ia mendesak kepada Kabiro kemahasiswaan untuk meninjau ulang struktur kelembagaan organisasi mahasiswa. “Ini sangat buruk dan tidak layak di contoh,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY