Aksi 22 Mei, Ketua MUI Banten Minta Warga Banten untuk Pulang

0
Ketua MUI Banten AM Romly
Ketua MUI Banten, AM Romly

RILITAS.COM, Serang – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten AM Romly meminta warga Banten yang berangkat ke Jakarta dan terlibat dalam aksi demonstrasi 22 Mei di kantor Bawaslu RI segera kembali pulang ke rumah masing-masing.

“Orang Banten yang di Jakarta pulang dan jalankan ibadah puasa dengan khusyuk. Toh yang dibelanya juga telah memutuskan akan mengambil jalur hukum pengaduan ke Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Romly, Kamis (23/5/2019).

Ia pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk merajut kembali persatuan dengan tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan masing-masing pasca pelaksanaan Pemilu 2019. Romly juga meminta tokoh masyarakat memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tentram seraya menyerahkan segala keputusan Pemilu kepada lembaga yang berwenang.

“Sekarang mari menyambung kembali silahturahmi dan saling meaafkan atas segala bekas pertarungan politik. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Idul Fitri,” katanya.

Sebelumnya, ia mengaku telah mengimbau kepada seluruh warga Banten untuk tidak terlibat dalam aksi people powerdi Jakarta. Sebab lebih banyak mengandung unsur mudarat dan merugikan orang banyak.

“Pertama sudah disampaikan imbauan jangan sampai berangkat, ternyata berangkat. Ada korban, kami prihatin dengan jatuhnya korban,” ucap Romly.

Sekitar 1.000 warga Banten yang berangkat Ke Jakarta mengikuti ajakan people power. Aksi yang dimulai sejak 21 Mei berujung ricuh dan enam orang tewas dan sekitar 200 orang mengalami luka-luak akibat peristiwa tersebut. Salah satu korban tewas merupakan warga Pandeglang, Banten Abdul Aziz (17). (red)

LEAVE A REPLY