Sekarang Google Bisa Bantu Carikan Kerja

0

RILITAS.COM, Iptek – Google kembali menggulirkan fitur baru di mesin pencari mereka. Kali ini, Google memberikan kemudahan bagi para pengguna, khususnya bagi mereka yang sedang mencari lowongan kerja. Dengan menggunakan fitur barnama “Google for Jobs” ini, penguna bisa melamar pekerjaan secara online.

Fitur Google for Jobs ini diintegerasikan kepada beberapa layanan pencarian pekerjaan populer, seperti Careerbuilder, LinkedIn, JobStreet, dan masih banyak lagi.

“Hari ini kami mengumumkan layanan Google for Jobs untuk memudahkan calon pelamar pekerjaan. Kami ingin menghubungkan pengguna Google Search terhadap kesempatan berkarier di perusahaan-perusahaan besar,” tulis pihak Google seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Cara mengunakan fitur ini sangat mudah. Pengguna hanya tinggal mengetik keyword ‘jobs near me’ atau ‘lowongan pekerjaan di sekitar’ di kolom pencarian. Setelah itu, anak perusahaan Alphabet tersebut akan menampilkan hasil pencarian lowongan kerja yang ada di sekitar lokasi pencarian.

Selain itu, Google juga menawarkan fitur untuk menyaring jenis lowongan, mulai dari pekerjaan tetap, part time, atau kontrak. Di tambah lagi, para pencari pekerjaan juga bisa mencari pekerjaan spesifik, seperti guru, dokter, jurnalis, kasir, atau pekerjaan lainnya.

Tak lupa juga Google menyediakan arahan dan waktu perjalanan yang dibutuhkan pengguna untuk beranjak ke lokasi wawancara. Tentunya, fitur ini sangat berguna.

Akan tetapi, pihak Google sendiri nampaknya tidak akan membawa fitur ini ke ranah yang lebih besar. Raksasa teknologi asal Amerika tersebut tidak memiliki niatan untuk membuat platform pencari lowongan kerja sendiri. (nc/tel)

LEAVE A REPLY