Dukungan Terhadap Pasangan WH-AA Menguat

0
Presiden PKS, Sohibul Iman. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.Com, Serang Setelah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) melakukan deklarasi terhadap pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumi (WH-AA) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, dukungan terhadap keduanya makin menguat dengan adanya deklarasi kedua yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Calon Wakil Gubernur Andika Hazrumi mengaku bergabungnya PKS dengan mereka merupakan energi tambahan bagi koalisi mereka. Apalagi sejak 16 tahun Banten berdiri, baru kali ini PKS mau berkoalisi dengan Partai Golkar.

“Bergabungnya PKS menjadikan kami semakin kuat. Apalagi baru kali ini PKS berkoalisi dengan Partai Golkar,” ujarnya, kemarin (22/08/2016).

Sementara itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku koalisi Partainya terhadap Partai Golkar di Provinsi Banten memang baru kali ini terjadi.

“Ini dilakukan, karena kami yakin pasangan WH-AA mempunyai visi yang sama dengan partai kami, sehingga kami juga yakin 100 persen untuk memberikan dukungan kepada pasangan ini agar menang di pemilihan Gubernur tahun 2017 mendatang,” paparnya.

Hingga saat ini, memang baru pasangan Wahidin Halim dan Andika saja yang berani muncul dan dideklarasikan sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten. Sementara petahana Rano Karno yang saat ini masih menjabat Gubernur Banten dan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum menentukan sikap untuk memilih calon wakil gubernurnya. Demikian juga sejumlah partai di koalisi tengah yang malah belum menentukan sikap apapun untuk memberikan dukungan politik mereka. (Henny)

LEAVE A REPLY