Hadapi MU, Ini Formasi yang Bakal Dipasang Allegri

0
Massimiliano Allegri © JFC
Massimiliano Allegri © JFC

RILITAS.COM, Olahraga – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, nampaknya tak ingin bereksperimen dalam laga kontra Manchester United di Liga Champions hari Rabu (24/10) nanti. Untuk sisi pertahanan, ia menegaskan akan menggunakan skema empat bek.

Formasi menggunakan empat bek sudah familiar dengan Juventus, bahkan digunakan hampir di sepanjang musim kemarin. Untuk musim ini, formasi tersebut kerap diisi oleh Joao Cancelo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Alex Sandro.

Walaupun begitu, tidak jarang ia memainkan skema tiga bek pada beberapa kesempatan. Formasi itu terlihat kala Bianconeri berhadapan dengan Young Boys di ajang yang sama pada awal bulan Oktober ini.

Formasi tiga bek diyakini memberikan jaminan pertahanan tinggi, apalagi trio Barzagli – Bonucci – Chiellini yang sempat hilang telah kembali. Namun Allegri mengatakan bahwa Bianconeri tidak akan menggunakannya kala bertemu MU.

“Di laga terakhir kami bermain dengan empat bek, tiga gelandang, dan tiga penyerang. Tetapi itu semua tergantung pada karakteristik pemain,” ujar Allegri dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

“Kami bisa bermain dengan tiga pemain bertahan, tetapi kami bisa saja kebingungan. Jadi kami pastinya akan menggunakan empat bek,” lanjutnya.

Allegri pun tidak menyebutkan siapa saja yang akan mengisi posisi pertahanan Juventus dalam laga kali ini. Namun sepertinya, ia tidak akan menurunkan Andrea Barzagli yang penuh pengalaman, terlebih untuk posisi bek kanan.

“Andrea Barzagli di bek kanan? Di formasi tiga bek, ia bisa memainkan peran itu. Tetapi tidak dengan formasi empat bek,” tandasnya.

Jika menang, jalan Juventus untuk melenggang ke babak selanjutnya akan menjadi mulus. Sebab dalam pertemuan kedua melawan MU pada bulan November mendatang, Paulo Dybala dkk sudah dipastikan lolos bila bermain imbang. (bola)

LEAVE A REPLY