Bazar Ramadhan di Tangerang, Daging Sapi Dijual Rp70 Ribu

0
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

RILITAS.com, Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar Bazar Ramadhan menjual sembako dengan harga murah di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan di Kecamatan Tigaraksa.

“Kami jual daging sapi dengan harga Rp70.000 per kg, dalam hitungan jam habis dibeli warga,” kata Ketua Panitia Bazar Ramadhan Rudi Maesal di Tangerang, Jumat.

Rudi mengatakan panitia menggandeng Pengurus Dharma Wanita Persatuan untuk mengurus bazar tersebut sehingga dapat membantu meringankan beban warga dalam membeli kebutuhan pokok.

Dia mengatakan aneka barang yang dijual di bawah harga pasar tradisional maupun swalayan untuk seperti minyak goreng, beras, tepung terigu dan gula pasir.

Sebagai contoh harga daging sapi Rp70.000 per kg, beras lima kg Rp35.000, minyak goreng dalam kemasan dua liter Rp18.000, tepung terigu Rp7.000.

Dia mengatakan panitia juga menjual sirop bermerek sebesar Rp13.000 serta gula pasir Rp10.000 per kg.

Bahkan telur ayam yang biasanya dijual di pasar Rp21.000 hingga Rp21.500 per kg, tapi di bazar itu dijual Rp17.000 per kg.

“Antusias pembeli terutama para ibu rumah tangga sangat besar karena harga yang ditawarkan lebih murah,” katanya.

Namun tujuan utama bazar tersebut adalah untuk meringankan beban warga dalam membeli aneka kebutuhan menjelang Lebaran.

Belakangan ini, katanya, akibat lonjakan harga sembako membuat warga mengalami kesulitan dalam membeli, untuk itu pihaknya berkewajiban membantu dalam menekan harga.

Bazar yang digelar diserbu warga untuk membeli aneka kebutuhan dan dalam dua jam semua barang yang dipasarkan laku terjual.

Dia menambahkan bazar tersebut rutin dilakukan untuk menyambut Lebaran dan meringankan para ibu rumah tangga memenuhi kebutuhan sembako. (Ant)

LEAVE A REPLY