Mensos Kunjungi Lapas Anak Wanita Tangerang

0
Menteri Sosial, Khofifah. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.com, Tangerang — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Lapas Klas IIB Anak wanita dan Lapas Wanita Klas IIA Tangerang, Jumat (24/6/2016). Kunjungan dilakukan dalam rangka amaliah Ramadhan.Di Lapas Klas IIB Anak wanita, Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU sempat berdialog dengan warga binaan. Khofifah menerima keluh kesah dari para warga binaan mulai dari pemberian remisi hingga tempat bermain untuk anak warga binaan.

Pada kesempatan itu Khofifah juga mengajak warga binaan untuk melupakan kekhilafan masa lalu dana jangan sampai mengulangi lagi setelah keluar dari lapas. “Selama disini kita niatkan diri masing-masing ini adalah pesantren Ramadhan. Kalau kita punya keinginan, hajat apa saja tahajudnya diperbanyak,” kata Khofifah.

Menurut dia, di lapas, kesempatan untuk shalat dan puasa sangat banyak sementara kalau di luar sudah disibukkan dengan kegiatan lain. Amaliah Ramadhan rutin dilakukan Muslimat NU dimana setiap Ramadhan semua pengurus keliling lapas di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan itu juga diserahkan bantuan kepada warga binaan yang bersumber dari donasi konsumen sebuah ritel berupa sarung, mukena dan sajadah. (red/Rep/Ant)

LEAVE A REPLY