Tes Medis; Tubuh Ronaldo Seperti Masih Berusia 20 Tahun

0
Cristiano Ronaldo. (JFC)
Cristiano Ronaldo. (JFC)

RILITAS.COM, Olahraga – Dalam pemeriksaan medis yang dilakukan pada hari Senin, 16 Juli waktu setempat, Ronaldo dinyatakan sepenuhnya lolos. Hasil tes medis Cristiano Ronaldo bersama Juventus menunjukkan hasil yang mengejutkan. Hasil tes di Continasa beberapa waktu lalu itu mengkonfirmasi bahwa Ronaldo memang memiliki kondisi tubuh yang sangat bagus.

Selama ini Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang sangat disiplin menjaga kondisi tubuhnya. Ronaldo melakukan segalanya untuk memastikan tubuhnya selalu fit. Selain dengan rezim olahraga yang teratur, Ronaldo juga melakukan diet yang sangat ketat.

Imbasnya terlihat pada kondisi tubuh Ronaldo saat ini. Meski sudah berusia 33 tahun, kondisi tubuh Ronaldo, termasuk komposisinya, masih seperti pemain yang baru berusia 20 tahun.

Tercatat, lemak tubuh Ronaldo sebesar 7%. Angka ini termasuk rendah karena rata-rata prosentase lemak tubuh para pemain profesional lainnya adalah 10 sampai 11 persen.

Lalu massa otot Ronaldo tercatat mencapai 50%. lagi-lagi catatan ini lebih bagus dari angka rata-rata pemain lain. Normalnya, para pemain profesional memiliki massa otot sebesar 46%.

Setalah menjalani tes kesehatan, Ronaldo kemudian diperkenalkan sebagai pemain baru Juve sebelum kemudian kembali melanjutkan menikmati liburan seperti kebanyakan pemain yang tampil di Piala Dunia. (red/rif)

LEAVE A REPLY