Perang Medsos jelang Pilgub Banten

0
Masing-masing pendukung paslon di Pilgub Banten saling post dan tag di media sosial Facebook. (Foto: Screenshot/Rilitas)
Masing-masing pendukung paslon di Pilgub Banten saling post dan tag di media sosial Facebook. (Foto: Screenshot/Rilitas)

RILITAS.com, Serang – Sejumlah elemen masyarakat melakukan silaturahmi akbar dan juga deklarasi kampanye damai di sebuah cafe di kawasan Ciracas, Kota Serang, Banten, Selasa (23/8/2016). Mereka yang mengatasnamakan Aku Cinta Rakyat Banten (ACRB) ini membuat komitmen bersama untuk menjaga kondusivitas Banten menjelang hingga pasca pemilihan Gubernur Banten pada bulan Februari 2017 mendatang.

Menurut Koordinator ACRB Deden Apriandi, acara ini dibuat setelah mereka melihat adanya bibit-bibit kebencian yang ditebar oknum tidak bertanggung jawab di media sosial mengenai pasangan atau calon gubernur tertentu. “Kami khawatir hal ini bisa berkambang menjadi opini negatif yang bisa memicu kericuhan di masyarakat. Karena itu, untuk mengantisipasi hal ini agar tidak berkembang lebih lanjut,  kami berinisiatif untuk melakukan deklarasi kampanye damai,” kata Deden.

Sementara kepala Divisi Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Banten, Enan Nandia, mengaku mengapresiasi acara seperti ini. “Bagus sekali ya, aapalagi acara ini mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi Banten tetap aman,” katanya.

Dalam acara ini, sejumlah perwakilan unsur elemen masyarakat menandatangani komitmen bersama untuk ikut menjaga kondusivitas Banten. Mereka juga ditugaskan untuk memantau kondisi di masyarakat, baik di lingkungan sekitar maupun di media sosial. Sehingga di saat ada temuan negatif mereka bisa segera mencari solusinya. (Henny)

 

LEAVE A REPLY