BPBD: Pantai di Kabupaten Lebak Aman untuk Wisata Lebaran

0
Pantai Sawarna, Lebak, Banten. (Foto: Dok/Banten Wisata)
Destinasi wisata Banten, Pantai Sawarna, Lebak, Banten. (Foto: Dok/Banten Wisata)

RILITAS.COM, Lebak – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak memastikan jika seluruh pantai di Kabupaten Lebak aman untuk dikunjungi saat libur Lebaran. Diketahui, Kabupaten Lebak memiliki setidaknya enam lokasi wisata pantai yang ramai dikunjungi wisatawan. Pantai tersebut seluruhnya berada di tepi Samudera Hindia yang kerap dilanda gangguan cuaca dan ombak besar.

Kepala BPBD Lebak, Kaprawi, mengatakan, wisatawan tidak perlu khawatir untuk berwisata ke pantai di Lebak lantaran pihaknya akan siaga penuh di obyek wisata selama libur Lebaran.

“Lokasi pantai kita aman, kami jamin aman karena di sana ada Balawista hingga relawan tangguh BPBD yang siaga,” kata Kaprawi, Sabtu (25/5/2019).

Kaprawi mengatakan, posko akan dibangun di dua tempat, yakni di Utara di Rangkasbitung, dan Selatan di Malingping yang menjadi gerbang utama menuju lokasi wisata pantai.

“Terkait gangguan cuaca dan ombak besar, kami melakukan koordinasi dengan BMKG yang akan menginformasikan update kondisi cuaca setiap satu hingga tiga jam,” katanya.

Pada Desember 2018 lalu, seluruh pantai di Kabupaten Lebak terkena imbas dari tsunami Selat Sunda yang terjadi di pesisir barat Banten. Akibatnya, pantai populer seperti Bagedur, Binuangeun, Sawarna dan Pasir Putih Cihara, sepi pengunjung.

“Kalau sekarang aman, silahkan wisatawan datang, kami siaga dan kami jaga, jangan khawatir,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY