PGK Tangerang: Stop Benturkan Polisi dengan Rakyat

0
Ilustrasi.

RILITAS.COM, Tangerang Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Tangerang menyikapi aksi 21-22 Mei kemarin yang terus menyeruak. Gerakan masyarakat yang semakin bergelombang untuk hadir ke Jakarta, menyikapi hasil pemilu yang bagi sebagian pihak dianggap tidak memuaskan.

Gelombang aksi yang cukup besar menimbulkan beberapa kali gesekan antara demonstran dan polisi, sehingga terkesan ada benturan antara rakyat sipil vs polisi.

Ketua PGK Tangerang pun menyikapi hal tersebut, menurutnya ini bukan lagi soal pilpres tapi lebih jauh ini bisa mengancam keamanan negara jika dimanfaatkan pihak luar.

“Ini menjadi jauh, bukan soal pilpres semata, akhirnya perpecahan semakin kentara, rakyat saling diadu, aparat terus dibenturkan, bahkan terbaru seolah dihadapkan pada persoalan Polisi Vs rakyat, ini yang bahaya bisa mengancam keamanan negara kita” jelas Bagus

Ditemui ditempat yang sama Uci Sanusi sekretaris PGK Tangerang menambahkan, Pak Prabowo dan Pak Jokowi harus turun tangan soal ini.

“Saya melihat ini bukan lagi soal Indonesia , tapi soal dua orang antara Prabowo dan Jokowi, sehingga mereka harus turun tangan bertanggung jawab menenangkan para pemilih mereka yang luar biasa militan itu”

Uci juga memberikan harapan besar kepada pihak Kepolisian agar terus menjaga keamanan & tidak terulang kembali penembakan kepada para demonstran yang menyebabkan kematian. (rls)

LEAVE A REPLY