MU Kalah dari Juventus, Neville Tetap Puji Lindelof

0
Victor Lindelof © AFP
Victor Lindelof. (Foto: AFP)

RILITAS.COM, Olahraga – Lini pertahanan Manchester United bisa dibilang kalah kelas dari Juventus. Tetapi mantan bek The Red Devils, Gary Neville, beranggapan bahwa ada satu pemain bertahan yang patut untuk disematkan pujian tertinggi.

Perbedaan kualitas pertahanan antara kedua tim terlihat saat mereka bertemu dalam laga Liga Champions hari Kamis (24/10) kemarin. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus.

Banyak yang melayangkan pujian kepada lini pertahanan Bianconeri, salah satunya datang dari Jose Mourinho. Pelatih MU itu bahkan mengatakan bahwa Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci bisa mengajar di Universitas Harvard.

Hampir seluruh pujian mengarah kepada duo bek Juventus tersebut. Wajar saja, apalagi jika mengingat bahwa para penyerang The Red Devils dibuat frustrasi dan sang kiper, Wojciech Szczesny, hampir tidak kesulitan dalam menjaga gawangnya.

Namun Gary Neville mengambil jalan lain dan memberikan pujian untuk salah satu bek MU yang turut tampil pada malam itu, yakni Victor Lindelof. Kata-kata manisnya ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya.

“Mengecewakan secara keseluruhan, tetapi saya pikir Lindelof bermain dengan luar biasa,” tulis Neville, seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Lindelof sendiri menganggap bahwa MU sejatinya pantas untuk memenangkan pertandingan tersebut. Tetapi, ia menyayangkan peforma timnya yang dalam pandangannya terlambat panas.

“Kami bermain melawan tim yang sangat bagus, dengan pemain yang sangat bagus. Ya, itu laga yang berat, tetapi saya pikir kami pantas mendapatkan yang lebih dari kekalahan,” ujar Lindelof usai pertandingan.

“Dalam beberapa laga terakhir kami bermain sangat baik di babak kedua. Saya tidak tahu alasannya, tetapi kami harus memulai permainan seperti penampilan kami di babak kedua. Jadi kami harus memperbaiki itu,” tandasnya.

Kekalahan atas Juventus sendiri membuat peluang MU untuk lolos dari fase grup semakin berat. Saat ini, runner-up Premier League musim lalu itu sedang menempati posisi dua klasemen grup dengan koleksi empat poin saja.

LEAVE A REPLY