Kiai Ma’ruf Amin Akan Pimpin Doa Bersama untuk Korban Tsunami Banten

0
Ma'ruf Amin. (Foto: Dok/Net)
Ma'ruf Amin. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Serang – Pasca-tsunami di Selatan Sunda yang mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan menggelar doa bersama. Nantinya, doa bersama tersebut akan dipimpin oleh Kiai Ma’ruf.

“Selain doa bersama, akan dihadiri oleh Kiai Ma’ruf juga di daerah Banten sana,” kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, Selasa (25/12/2018).

Tidak hanya itu, Karding memaparkan bila TKN pun turut mengirimkan sejumalah relawan ke Banten untuk memastikan para korban tertangi di sana.

“Kita juga akan mengirim relawan untuk membantu termasuk tim relawan crisis center telah mendorong bantuan baik berupa logistik, dana dan juga tim untuk memastikan supaya semua bisa tertangani di sana,” terang Karding.

Selain itu, Karding mengucapkan turut berduka kepada korban jiwa akibat tsunami tersebut. Dia berharap semua pihak dapat bergotong royong untuk korban baik yang ada di Banten maupun yang di Lampung.

“Tentu seluruh dari kita harus bergotong royong dan juga membangun kesetia kawanan sosial untuk membantu sahabat dan sodara kita,” pungkas Karding.

Seperti yang diketahui,Tsunami di Selat Sunda menerjang pesisir Banten dan Lampung Selatan Sabtu malam, 22 Desember 2018.

Data sementara dampak bencana tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda hingga Senin (24/12/2018) pukul 17.00 WIB, tercatat 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi.

LEAVE A REPLY