Gubernur Banten: Proyek Jalan di Tangsel Terhambat

0
Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Dok/Humas Pemprov)

RILITAS.COM, Tangerang – Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan proyek betonisasi ruas Jalan Provinsi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terganjal sejumlah kendala. Kondisi ini mengakibatkan pengerjaannya oleh Pemprov Banten tidak berjalan mulus.

Kendala yang dihadapi, salah satunya adalah adanya sejumlah warga yang menolak lahannya dibebaskan. Seperti di Jalan Siliwangi Raya. Dimana ada sejumlah titik yang hingga kini belum dibebaskan.

“Memang terhambat di pembebasan lahannya, tersendat-sendat, ada masyarakat yang ngga mau diganti rugi,” katanya usai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penyerahan sertifikat tanah di Skadron 21 Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Jum’at (25/1/2019).

Jalan Siliwangi merupakan jalan yang berada mulai dari arah Universitas Pamulang menuju Puspiptek dan sebaliknya yang dikelola oleh Pemprov Banten. Lahan yang belum dibebaskan, di antaranya terdapat di depan gedung PLN di seberang rumah sakit Permata Pamulang.

Rencananya, Jalan Siliwangi akan dibebaskan seluruhnya dan diperbaiki. Namun, di beberapa bagian, masih tampak lahan-lahan belum dibebaskan yang membuat jalan mengecil.

Selama ini tidak sedikit kecelakaan tunggal seperti truk jeblos, atau terjungkal di jalan tersebut, terjadi yang sangat berbahaya bagi pengguna jalan. (red)

LEAVE A REPLY