Thierry Henry Resmi Dipecat, Monaco Kembali Tunjuk Jardim

0
Thierry Henry

RILITAS.COM, Olahraga – Klub Ligue 1, AS Monaco akhirnya mengambil keputusan final mengenai kursi pelatih mereka. Monaco kini resmi memecat Thierry Henry dan kembali menunjuk pelatih lama mereka, Leonardo Jardim sebagai pengganti.

Sebelumnya pada Kamis (24/1) petang waktu setempat, Monaco mencopot Henry dari kursi pelatih untuk sementara hingga keputusan akhir mengenai masa depannya ditetapkan.

Hanya berselang sehari kemudian, Monaco pun merilis keputusan final mereka, yakni mengakhiri kebersamaan dengan Henry untuk kemudian kembali mengangkat Jardim menjadi pelatih tim utama.

Lewat laman resmi mereka, Monaco menegaskan bahwa Jardim kembali ke klub untuk menggantikan Henry. Pria asal Portugal itu mendapat kontrak selama dua setengah musim.

Jardim bukanlah sosok asing bagi Monaco. Ia mulai membesut Monaco sejak 2014 silam dan sukses mempersembahkan gelar juara Ligue 1 pada 2017 lalu. Di musim yang sama Jardim juga berhasil membawa Monaco melaju hingga semifinal Liga Champions.

Meski sudah resmi ditunjuk, akan tetapi Jardim belum akan langsung mendampingi skuat Monaco dalam laga lanjutan Ligue 1 melawan Dijon akhir pekan ini. Posisinya untuk sementara ditempati Franck Passi.

Wakil presiden Monaco, Vadim Vasilyev mengakui bahwa keputusan memecat Jardim pada Oktober lalu merupakan sebuah kesalahan. Selain itu, Vasilyev juga berterima kasih kepada Henry yang sudah mengupayakan segenap kemampuannya untuk mengangkat tim dari zona degradasi, meski tak berhasil.

“Klub kami melewati masa yang sangat sulit. Hari ini, saya siap menyatakan bahwa saya bertanggung jawab penuh atas hal ini. Kami terpaksa menjual terlalu banyak pemain penting pada bursa transfer musim panas lalu,” ujar Vasilyev.

“Untuk bursa transfer musim dingin ini kami lebih memperhatikan perekrutan pemain dan bekerja intensif untuk memperkuat tim. Seperti yang kalian lihat, kami kedatangan beberapa pemain baru. Jendela transfer belum berakhir dan pembelian pemain baru masih mungkin dilakukan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY