HMI Tangerang Ajak Masyarakat Kawal Pilkada!

0

RILITAS.COM, Tangerang – Jelang Pemilihan Bupati Kabupaten Tangerang, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE PPI mengajak masyarakat agar mengawal pesta demokrasi dan menggunakan hak pilihnya dengan baik. Organisasi Mahasiswa di Kabupaten Tangerang ini mengajak masyarakat untuk datang ke TPS turut berpartisipasi langsung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Perhelatan yang akan digelar pada Tanggal 27 Juni 2018, masyarakat Kab. Tangerang akan menentukan masa depan daerahnya. Pilbup tersebut merupakan wujud demokrasi untuk memilih langsung pemimpin. Sebagai warga yang memiliki hak demokrasi harus berperan serta dalam menentukan pemimpinnya. Untuk itu, jadilah pemilih yang cerdas dalam Pilbup dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi,” ujar Nurheli ketua umum HMI komisariat STIE PPI, Senin (25/6/2018).

Nurheli juga menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang agar berpartisipasi aktif dalam mengawal Pilbup, mengingat pemilu adalah hal yang sangat penting dilakukan masyarakat dalam rangka memastikan berjalanya pesta demokrasi yang aman, lancar dan demokratis.

“Adapun adanya sikap apatis oleh calon pemilih akan berdampak pada kualitas demokrasi, sehingga sangat wajib bagi mereka yang telah memenuhi syarat untuk menggunakan hak pilihnya,” katanya.

“Diharapkan semua elemen-elemen masyarakat dan stakeholder agar ikut serta berperan dalam perhelatan pesta demokrasi ini,” tutupnya.

Pilkada serentak di Indonesia akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018. Pilkada serentak ini dilakukan di 171 daerah dari 34 provinsi di Indonesia. Rinciannya, 17 di antaranya memilih gubernur, 39 kota memilih wali kota, dan 115 kabupaten memilih bupati. (uci)

LEAVE A REPLY