KPUD Kota Serang Manfaatkan Pameran untuk Jaring DPT

0
KPUD Serang sosialisasi di Serang Fair 2017
KPUD Serang sosialisasi di Serang Fair 2017

RILITAS.COM, Serang – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kota Serang memanfaatkan ajang pameran (Serang Fair 2017) untuk menjaring masyarakat yang belum terdata dalam daftar pemilih tetap atau DPT. Upaya ini merupakan salah satu sosialisasi yang mereka lakukan menjelang Pilkada Kota Serang tahun 2018 mendatang.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPUD Kota Serang, Ali Faisal, mengaku sengaja membuka stand pameran saat adanya pameran dalam rangka hari ulang tahun Kota Serang.

“Selain untuk mensosialisasikan berbagai program KPU Kota Serang menjelang pilkada nanti, ini juga untuk  menjaring masyarakat yang belum terdata dalam DPT,” kata Ali, Jum’at (25/8/2017).

Sementara itu, salah satu pengunjung stand mengaku terbantukan dengan adanya berbagai informasi di stand KPUD ini.

“Ya, jadi tahu dengan adanya stand KPU ini, meskipun saat ini belum berusia 17 tahun, tetapi di saat menjelang pilkada tahun depan saya yang baru akan 17 tahun sudah bisa memberikan hak suara,” kata Moh Faturohman, calon pemilih pemula.

Meskipun pemutakhiran data pemilih tetap baru akan berlangsung akhir tahun mendatang, tetapi KPUD Kota Serang sudah melakukan sosialisasi dari sekarang. Sosialisasi tidak hanya diadakan di lokasi pameran saja, tetapi juga di berbagai kegiatan masyarakat dan sekolah-sekolah. (hen)

LEAVE A REPLY