Irgan Gelar Sosialisasi Daerah Pemilih

0

RILITAS.COM, Tangerang – Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam partisipasi pemilu, Irgan Chairul Mahfiz menggelar sosialisasi daerah pemilihan, di Desa Kadu Sirung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/11/2018)

Irgan menyampaikan, peran serta masyarakat dalam kontestasi pemilihan umum itu sangat penting, maka dari itu dirinya selaku anggota DPR RI menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 2019 mendatang.

“Partisipasi masyarakat kali ini saya rasa masih minim, sehingga harus ada upaya kreatif untuk menarik masyarakat agak masyarakat mau menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 mendatang,” ujar Irgan.

Disampaikan Irgan, angka partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang masih rendah. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tangerang menargetkan 80 persen, tetapi hanya terealisasi di angka 63 persen. Ditambah lagi, lanjut Irgan, target partisipasi masyarakat kota Tangerang di Pilkada sebesar 78 persen, hanya saja dalam prosesnya ada banyak kendala. Jadi yang tercapai hanya 71 persen.

“Angka tersebut bisa kita tanggulangi, hanya saja harus lebih masif dan mau cape. Kita semua harus bergerak menyadarkan masyarakat bahwa kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus berpartisipasi dalam proses pemilihan wakil rakyat di parlemen,” katanya. (uci)

LEAVE A REPLY