Google: Dua Smartwatch Flagship Siap Meluncur Tahun 2017

0
Smartwatch (Foto:Dok/NET)

RILITAS.COM, Iptek – Tak hanya sebagai pemilik OS Android, kini Google telah membuat produk seperti ponsel, tablet, hingga speaker pintar sendiri. Tentu rencana raksasa mesin pencari dalam membuat produk smartwatch sendiri tidak akan menghadapi banyak permasalahan. Sebelumnya, Google telah dikabarkan tengah menggarap smartwatch milik mereka sendiri, dan sekarang perusahaan telah mengkonfirmasinya.

Konfirmasi tersebut dilaporkan oleh The Verge, dimana pada sebuah wawancara eksklusif, Jeff Chang selaku manajer produk Android Wear menegaskan bahwa Google memiliki rencana untuk meluncurkan dua smartwatch flagship mereka yang menjalankan Android Wear. Keduanya bakal hadir pada awal tahun 2017 mendatang.

Chang juga menegaskan bahwa smartwatch terbaru mereka tidak akan mengusung brand Google maupun Pixel, melainkan akan menggunakan brand perusahaan manufaktur mereka, sayangnya Chang belum mengkonfirmasi manufaktur yang akan memproduksi smartwatch Google. Cara ini sama seperti dengan handset Nexus / Pixel, dimana mereka merupakan perangkat yang dirancang oleh Google namun dibuat oleh perusahaan lain. Smartwatch ini juga menjalankan OS Android Wear 2.0 dari kotak.

Namun langkah yang diambil oleh Google ini nampak bersebrangan dengan para produsen smartwatch lain yang memilih tidak meluncurkan wearable tahun ini, termasuk Motorola yang mengatakan jika mereka ambil “cuti” dari smartwatch. Namun ini langkah yang baik, dimana Google bisa lebih leluasa memasarkan produknya dengan sedikit produk saingan yang meluncur di waktu yang sama.

Sumber:BT

LEAVE A REPLY