Soal Pembangunan Banten, Gubernur: Jangan Kalah dengan Provinsi Lain

0
Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Dok/Humas Pemprov)

RILITAS.COM, Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, pembangunan pendidikan adalah yang utama dibandingkan dengan pembangunan yang lainnya. Bahkan alokasi anggaran untuk pendidikan tidak kurang dari 30 persen dari APBD Provinsi Banten.

Selanjutnya dikatakan Gubernur bahwa dirinya tidak hanya soal pendidikan. Saat ini Pemprov Banten terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan ditargetkan akan mulus semua di tahun 2020.

Termasuk di bidang kesehatan salah satunya dengan pembangunan Rumah Sakit Cilograng untuk memberikan aksesibilitas kesehatan bagi daerah perbatasan di selatan Banten.

Karena diyakini jika ini saatnya wilayah-wilayah di perbatasan diperhatikan dan jangan sampai kalah dengan provinsi tetangga.

Sehingga saatnya sekarang aksesibilitas pelayanan terus ditingkatkan. Sambil terus menata pemerintahan ke arah yang lebih baik.

“Kita jangan kalah dengan Provinsi tetangga. Setelah program-program prioritas Provinsi Banten sudah tercapai maka selanjutnya akan difokuskan pada pembangunan-pembangunan lain di tiap kabupaten/kota di Provinsi Banten,” ucap Wahidin seperti dikutip dari Warta Kota, Minggu (26/5/2019).

Ketua Dewan Pendidikan Banten, Dadang Setiawan menanggapi capaian kinerja Gubernur Banten khususnya di bidang pendidikan hingga tahun ke dua kepemimpinannya.

Dadang mengatakan, jika wajar dirinya mengapresiasi karena pembangunan pendidikan di Provinsi Banten sangat diprioritaskan oleh Gubernur Banten.

Seperti halnya penerapan pendidikan gratis yang saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga terhadap kesejahteraan guru.

Menurut Dadang, ini perlu dikawal oleh seluruh pelaksana pendidikan di Banten.

Kualitas kesejahteraan tenaga pendidik tingkat SLTA di bawah kewenangan Provinsi Banten sangat besar tunjangannya dibandingkan dengan Jawa Barat.

“Saya kenalan seorang guru di salah satu SLTA di Bandung, ternyata honor atau tunjangannya justru lebih besar di Banten,” ujar Dadang. (red)

LEAVE A REPLY