Verstappen Jagokan Hamilton Jadi Juara Dunia F1 2017

0
Lewis Hamilton. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, OlahragaPebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menjagokan Lewis Hamilton bakal mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg, dalam perebutan gelar juara dunia F1 2016. Menurut Verstappen, Hamilton berhak atas gelar tersebut karena memiliki kemampuan yang lebih baik ketimbang Rosberg.

“Walau saat ini poin lebih memihak kepada Nico, tapi saya percaya Hamilton yang akan menjadi juara di akhir musim. Dia benar-benar cepat dan seorang petarung luar biasa di lintasan. Jadi saya rasa F1 musim ini akan terus menyajikan pertarungan menarik hingga akhir kompetisi nanti,” ujar Verstappen dikutip dari Sportsmole, Kamis (27/10/2016).

Pada balapan di Sirkuit Austin, Minggu (23/10/2016), Hamilton menyelesaikan 56 lap dengan catatan waktu 1 jam 38 menit 12,618 detik . Dia unggul 4,520 detik atas Rosberg di posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Berkat kemenangan tersebut Hamilton kini terpaut 26 poin dari Rosberg yang memimpin klasemen dengan 331 poin. Dengan tiga balapan tersisa, Hamilton masih punya peluang menyalip rivalnya itu.

Sosok Hamilton rupanya memang menjadi idola bagi Verstappen. Dia merasa gaya membalapnya sangat mirip dengan juara dunia tiga kali tersebut.

“Identitas saya memang Max Verstappen, tapi saya merasa bahwa saya memiliki gaya membalap yang sama. Kami sama-sama cepat ketika berada di lintasan, bukan berarti saya mengatakan Nico lambat, hanya saja Hamilton jauh lebih cepat,” sambung pebalap berusia 19 tahun tersebut.

Sumber: Bola

LEAVE A REPLY