Peduli Bencana, Kahmi Kota Serang Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Banten

0

RILITAS.COM, Pandeglang – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Serang ikut menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana tsunami di Kecamatan Labuan dan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Selasa (25/18/2018).

Koordinator KAHMI Kota Serang Encop Sofia mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai sikap kepedulian sesama manusia dan juga sebagai kewajiban seorang muslim dalam membantu saudara yang sedang dalam kesusahan. “Kita akan salurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan bantuan khususnya di Labuan dan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, ini merupakan kewajiban bagi sesama manusia,” katanya.

Encop mengatakan, pihaknya akan kembali menyalurkan bantuan logistik pada 29 Desember 2018. Ia berharap, pemerintah harus melakukan antisipasi dini dikhawatirkan terjadi bencana yang serupa. “Pemerintah harus ada tindakan cepat dari segi infrastruktur, terutama bagiyang terkena musibah. Psikologis korban juga perlu diperhatikan, dan juga pemerintah harus bisa mengantisipasi jika ada musibah Tsunami yang terjadi, itu kewajiban pemerintah,” ujarnya.

Sementara relawan penanggulangan bencana Kecamatan Labuan Soni Endah mengatakan, kondisi korban bencana tsunami di wilayahnya masih memgalami trauma. “Dari seluruh pengungsi yang ada di MTs 2 Pandeglang 70 persen masih trauma dengan adanya tsunami yang melanda masyarakat labuan,” katanya.

Soni mengatakan, kebutuhan logistik makanan sudah mencukupi. Namun, kebutuhan untuk korban anak-anak dan perempuan belum mencukupi. “Kita memerlukan pakaian layak bagi anak-anak dan perempuan seperti pempers dan makanan siap saji,” pungkasnya. (red/Ctr)

LEAVE A REPLY