Biaya Perbaikan Layar Galaxy S8+ Sangat Mahal

0

RILITAS.COM, Iptek – Samsung Galaxy S8 dan S8+ tak cuma canggih, tapi juga memiliki desain ‘cantik’ dengan layar Infinity yang memiliki rasio 2:1. Bagi Anda yang berencana akan membeli smartphone ini, dianjurkan untuk lebih berhati-hati jangan sampai tergores atau pecah. Karena jika hal itu sampai terjadi, harga komponen layar Galaxy S8+ sangat mahal.

Tak dapat dipungkiri, layar AMOLED duo Galaxy S8 memang keren. Samsung menggunakan teknologi khusus yang mereka sebut Infinity. Teknologi ini jarang dipakai, sehingga komponen layar dengan teknologi Infinity menjadi komponen termahal yang disematkan pada smartphone flagship terbaru Samsung ini.

Tentu siapapun tak ada yang mau jika layar smartphone-nya pecah atau rusak, tapi hal itu bisa saja terjadi jika tak hati-hati menggunakannya. Namun khusus untuk Galaxy S8, sebaiknya Anda memberikan pengawasan ekstra agar jangan sampai pecah. Karena kalau sampai hal itu terjadi, maka Anda harus menguras isi kantong cukup dalam untuk mereparasi layarnya yang cantik itu.

Karena menurut informasi, biaya perbaikan layar Galaxy S8+ di service center resmi Samsung Polandia mencapai 250 euro atau setara Rp 3,6 juta. Harga tersebut 25% lebih mahal jika dibandingkan Galaxy S7 Edge, dimana harga layarnya sekitar 200 euro atau setara Rp 2,8 juta.

Nah, jika tak ingin mengeluarkan uang sebanyak itu, maka Anda sebaiknya harus lebih apik memegang atau menaruh Galaxy S8. Selain itu, Anda juga bisa melindunginya dengan case pelindung yang kuat. Tapi jika Anda orangnya ceroboh atau malas dengan semua “keribetan” itu, sebaiknya Anda bisa mempertimbangkan untuk mengikuti program asuransi ponsel. (hbs/tel)

LEAVE A REPLY