Ini 7 Fitur yang Bikin Mitsubishi Pajero Sport Bekas Lebih Canggih

0
Pajero Sport 4x2 Dakar Ultimate buatan Bekasi meluncur di IIMS 2017.(Foto:Dok/Net)

RILITAS.COM, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal Mistubishi meluncurkan Pajero Sport 4×2 Dakar Ultimate di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

“Pajero Sport 4×2 Dakar Ultimate mengalami ubahan dari sisi eksterior, interior, keamanan dan juga kenyamanan,” kata Direktur Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, saat peluncuran di IIMS 2017.

Mau tahu apa saja fitur Mitsubishi Pajero Sport 4×2 Dakar Ultimate, berikut ulasannya:

Pertama, FCM (Forward Collision Mitigation System) atau Sensor Pengereman Otomatis. Fitur keselamatan ini mencegah terjadinya kebakaran dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

Kedua, BSW (Blind Spot Warning) atau sensor kendaraan tak terlihat. Fitur ini disebut akan mendeteksi kendaraan di sekitar mobil. Jaraknya kurang lebih tiga meter yang berada di area blind spot dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun belok.

Ketiga, UMS (Ultarasonic Mis-acceleration Mitigation System) atau sensor stop otomatis. Fitur keselamatan ini diklaim merupakan akan menahan output mesin selama kurang lebih lima detik saat kendaraan dalam tabrakan yang disebabkan oleh kesalahaan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu).

UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

Keempat, 7 SRS Airbags & Passenger Airbag Indicator. Ketujuh airbag itu untuk pengemudi dan penumpang baris pertama (dua buah), lutut pengemudi (satu buah), sisi depan (dua buah), dan sisi tirai (dua buah).

Kelima, ACC (Adaptive Cruise Control) atau Sensor Kecepatan Adaptif. Fitur ini dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control) dan dilengkapi dengan kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (Adaptive).

Keenam, Roof Monitor 9 inchi. Roof monitor yang tertempel di atap mobil ini disebut dapat terkoneksi dengan head unit.

Ketujuh, Center Door Lock Button & Power Window Switch Iluminatio. Fitur ini dapat membuka dan mengunci pintu lebih mudah dengan tombol yang terintegrasi dengan power window. Switch power window dilengkapi dengan lampu yang mempermudah pengoperasian.(L6)

LEAVE A REPLY