Perolehan Medali Sementara Asian Games 2018

0
Puspa Arumsari © Inasgoc/Antara
Puspa Arumsari. (Foto: Inasgoc/Antara)

RILITAS.COM, Olahraga – Senin (27/8/2018) menjadi momen yang epik bagi para kontingen Indonesia yang berjuang di Asian Games 2018. Sebab, total ada sepuluh medali emas yang mampu diraih oleh para kontingen Indonesia.

Dari sepuluh medali yang didapatkan oleh kontingen Indonesia, delapan di antaranya diraih dari cabang olahraga pencak silat. Cabor ini memang sejak awal ditargetkan jadi ladang medali emas bagi Indonesia.

Sementara itu, dua medali emas datang dari cabor panjat tebing. Indonesia mampu menambah dua medali emas nomor kecepatan estafet putra dan putri yang digelar di Jakabaring Sport City. Bahkan, dia beregu putra, terjadi final sesama atlet Indonesia.

Dengan demikian, maka Indonesia kini telah mengumpulkan 22 emas, 15 perak dan 27 perunggu. Indonesia pun sudah melampaui target awal di Asian Games yakni 16 medali emas. Kini, Indonesia berada di posisi ke-4 klasemen, naik satu peringkat dari hari sebelumnya.

Posisi puncak klasemen masih jadi milik China yang meraih 86 emas, 62 perak dan 43 perunggu. Jepang berada di posisi kedua dengan capaian 43 emas, 36 perak dan 57 perunggu. Berikut adalah klasemen dan perolehan medali selengkapnya:

1_b6d3dda

Data di atas diambil pada hari Senin (27/8/2018) pada pukul 23.00 WIB. (bola/asa)

LEAVE A REPLY