Kemenpar Gelar Pelatihan Usaha Destinasi Pariwisata

0
menggelar pelatihan peningkatan kapasitas usaha masyarakat destinasi pariwisata yang diadakan di Hotel Maharadja Jakarta, Senin (27/11/2017).
Kemenpar RI menggelar pelatihan peningkatan kapasitas usaha masyarakat destinasi pariwisata di Hotel Maharadja Jakarta, Senin (27/11/2017). (Foto: Uci/Rilitas)

RILITAS.COM, Jakarta – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI terus mendorong daerah potensial pariwisata. Kali ini dengan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas usaha masyarakat destinasi pariwisata yang diadakan di Hotel Maharadja Jakarta, 27-28 November 2017.

Aktivis Kepemudaan, Yakin Simatupang mengatakan, diera presiden Jokowi, destinasi wisata Indonesia, ditahun 2017 ini mengalami banyak peningkatan.

“Indonesia saat ini sedang gencar-gencarnya memperkenalkan budaya lewat pariwisata. Dibukanya wisata Tanjung Lesung merupakan salah satu goal yang luar biasa,” katanya.

Hal senada juga disampaikan N. Oneng Setya Harini, M. M, Asisten Deputi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenpar RI. “Dari Kemenpar tidak bisa mengembangkan pariwisata sendiri, perlu kerjasama dari kementerian yang lain dan pariwisata di daerah.”

Oneng juga menambahkan, Pemuda harus kembali ke desa untuk mengembangkan desa pariwisata. “Pemuda jaman sekarang haruslah menciptakan pekerjaan. Dan pelatihan seperti ini harus dilanjutkan dalam jangka panjang,” katanya. (uci)

LEAVE A REPLY