STIE Prima Graha Lepas Peserta KKN 2018

0

RILITAS.COM, Serang – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prima Graha melepas 191 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan disebar di 10 Desa dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang. Acara pelepasan dilakukan di Pendopo Kabupaten Serang, Sabtu (28/07/2018).

Erik Syehabudin selaku ketua lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) mengatakan, progam ini (KKN) merupakan wadah mahasiswa dalam menggali ilmu sekaligus mengabdikan diri kepada masyarakat guna meningkatkan kwalitas diri sebagai mahasiswa dan calon sarjana.

“KKN merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti orang seluruh mahasiswa, baik di universitas negeri maupun swasta. Dan merupakan aplikasi ilmu yang dipelajari di bangku kuliah, dengan berdasarkan undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (sistimnas), undang-undang nomor 12 tahun 2012 tentang perguruan tinggi. Yang lebih spesifik lagi yaitu Permenristek Dikti nomor 44 tahun 2015 tentang standar Nasional pendidikan tinggi,” kata Erik.

“Mahasiswa yang tidak mengikuti KKN, tidak diperbolehkan untuk mengikuti sidang skripsi. Jadi sangat penting untuk diikuti seluruh mahasiswa,” imbuhnya.zxzaxzx

Bekerja sama dengan Karang Taruna Banten, mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN diharapkan bisa bersinergi dengan Karang Taruna yang ada di desa.

Gatot Yan selaku Sekjen Karang Taruna Banten mengatakan, karang taruna yang berbasis desa tentunya bergerak melakukan perkaderan bagi generasi muda, mengentaskan masalah kesejahteraan sosial dan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Dalam konteks tugas mengentaskan masalah kesejahteraan sosial ini, kami memandang baik sekali kerja sama dengan STIE Prima Graha, karena bicara soal kesejahteraan sosial itu salah satunya dengan cara meningkatkan perekonomian di masyarakat. Kami karang taruna di desa harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan perekonomian di desa,” kata Gatot.

Dalam kerja samanya, mahasiswa STIE Prima Graha nantinya akan memberikan pengarahan tentang bagaimana caranya meningkatkan kualitas perekonomian di desa.

“Program kesejatheraan ini merupakan program bersama kita semua, dengan begitu permasalahan di masyarkat khususnya masalah ekonomi masyakarat bisa kita atasi bersama,” ujarnya. (uci)

dddddd

LEAVE A REPLY