Mourinho Disarankan Tinggalkan MU

0
Manajer Manchester United Jose Mourinho. (Foto: Dok/Net)

RILITAS.COM, Olahraga – Eks bek Manchester United Paul Parker mengatakan Jose Mourinho sebaiknya meninggalkan Old Trafford agar peruntungan Setan Merah bisa berubah.

Mourinho mulai banyak disorot pada musim kedua kemarin. Pasalnya ia tak bisa mempersembahkan trofi apapun bagi United.

Tekanan itu terus berlanjut hingga saat ini, bahkan kian membesar. Apalagi United baru saja kalah dari Tottenham.

Padahal di pekan sebelumnya, United juga kalah dari Brighton. Hasil-hasil negatif ini tentu membuat Mourinho tersudut.

Selain gagal menyumbangkan gelar, Mourinho juga dikritik karena ia tak bisa membuat United tampil atraktif. Ia juga dianggap tak becus memaksimalkan talenta yang dimilikinya dalam skuat MU.

Mourinho sendiri sempat memberikan respon atas kritikan itu. “Saya perlu tahu apa yang terpenting. Apakah bermain apik atau memenangkan pertandingan? Apakah bermain ofensif, atau bermain untuk hasil tertentu?”

Menurut Parker, MU sejak dulu dikenal sebagai tim pemenang yang bisa menampilkan performa menawan dan menghibur di atas lapangan. Ia pun tanpa ragu menyebut United memang sering tampil jelek di bawah asuhan Mourinho.

“Ada begitu banyak pertandingan yang menyedihkan. performa buruk dan terlalu banyak orang di luar sana mengatakan ia adalah seorang pemenang dan ini hanya tentang kemenangan. Manchester United bukan hanya tentang kemenangan,” tegasnya pada talkSPORT.

“Mereka tentang gaya, cara mereka menang. Ini adalah tentang kesombongan. Mereka tidak melakukan itu lagi. Hal itu telah direnggut dari mereka, yang telah dilatih dari mereka,” seru Parker.

Menurut Parker, situasi ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Sebab itu bukan ciri khas MU lagi.

Ia pun menyarankan agar pihak klub membuat perubahan dengan mengganti Mourinho. Sebab jika manajer asal Portugal itu terus bertahan, maka peruntungan MU tak akan berubah dan para pemain akan dibuatnya

“Anda membayar pemain jutaan dan jutaan dan masih berusaha mengendalikan mereka. Itu tidak masuk akal untuk klub seperti Manchester United,” ujarnya.

“Di penghujung hari, Manchester United harus berubah. Gaya permainan mereka tidak akan berubah saat Jose Mourinho masih bertanggung jawab,” cetus Parker. (ts/dim)

LEAVE A REPLY