Tol Tangerang-Merak Jadi Penopang Ekonomi Provinsi Banten

0

RILITAS.COM, Tangerang – Jalan Tol Tangerang-Merak yang dikelola dinilai menjadi urat nadi ekonomi bagi Provinsi Banten.

Diketahui, pada periode semester 1/2018 dengan pertumbuhan volume kendaraan sebesar 2,13% dan rata-rata trafik sebanyak 137.432 kendaraan/hari.

Hal ini sejalan dengan adanya pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten pada triwulan I/2018 sebesar 5,95%.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pertumbuhan ini lebih tinggi 0,5% dibandingkan dengan triwulan I/2017 sebesar 5,90%.

Pertumbuhan kinerja operasional Astra Tol Tangerang-Merak juga didukung oleh peningkatan penyediaan fasilitas dan peralatan tol dengan melakukan penambahan 8 unit gardu tol otomatis (GTO) yang terpasang di Gerbang Tol Cikupa, 2 unit di Gerbang Tol Balaraja Timur, 2 unit di Gerbang Tol Balaraja Barat, 2 unit di Gerbang Tol Cikande, 2 unit di Gerbang Tol Serang Timur, 2 unit di Gerbang Tol Serang Barat, 2 unit di Gerbang Tol Cilegon Timur, dan 2 unit di Gerbang Tol Cilegon Barat.

Total GTO yang terpasang di Ruas Tangerang-Merak hingga saat ini sebanyak 23 unit. Sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jalan. (oz)

LEAVE A REPLY