Kopassus dan Pemprov Banten Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0

RILITAS.COM, Serang – Pemerintah Provinsi Banten bersama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus Hari Kesadaran Nasional Tingkat Provinsi Banten tahun 2018.

“Dengan segala keterbatasan, kondisi apa adanya, para pemuda dulu mampu melahirkan momentum untuk bersatu dan melahirkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Nah sekarang, dengan berbagai fasilitas yang ada, harusnya para pemuda jangan kalah semangat untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik,” ujar Wahidin Halim dalam amanatnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolda Banten Brigjen Tedy Minahasa, para Asisten dan Komandan Grup jajaran Kopassus, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Danyon Mandala Yudha/Kostrad Kolonel Inf M. Asmi serta Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, serta para Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemprov Banten yang diwakili oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, serta Polda Banten yang diwakili oleh Kapolda Banten Brigjen Tedy Minahasa kepada Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono. Serta penandatanganan prasasti peresmian Madrasah Ibtidaiyah Nurut Taqwa yang juga dilakukan oleh Danjen Kopassus. (red)

LEAVE A REPLY