128 Mahasiswa UIN Jakarta Mengabdi di Kecamatan Tigaraksa

0
Peserta KKN Se-Kecamatan Tigaraksa
Peserta KKN Se-Kecamatan Tigaraksa. (Foto: Dok/Kelompok KKN 77)

RILITAS.COM, Tangerang – Sebanyak 128 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengabdikan diri di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Acara pembukaan dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Tigaraksa, Senin (31/7/2017), dengan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Kepala Kantor Kecamatan Tigaraksa, Yayat Rohimat.

Perwakilan Peserta KKN se-Tigaraksa, Ahmad Nur Najmawan menyampaikan bahwa peserta KKN yang berada di Kecamatan Tigaraksa, tersebar dibeberapa desa yakni di Desa Bantar Panjang, Cileles, Kadu Agung, Marga Sari, Pasir Nangka, Pamatang, dan Sodong.

“Kita disini tamu yang sedang menumpang. Untuk itu mari kita jaga nama baik diri sendiri,  khusunya almamter UIN Syarif Hidayatullah Jakarta”, imbuhnya.

Sementara  Camat Tigaraksa, Yayat Rohimat mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta KKN yang sudah mau bergabung dengan warga Kecamatan Tigaraksa. Beliau berharap Peserta KKN dapat memberikan pengaruh yang signifikan serta dapat menjadi panutan yang baik di desanya masing-masing.

“Mudah-mudahan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh para peserta dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Kecamatan Tigaraks,” pungkasnya.

Acara dihadiri Citivas Akademik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kepala Desa Se-Tigaraksa, dan tamu undangan se-Kecamatan Tigaraksa.

Jurnalis: Husnul Hotmah, Desya Ramadhanti (Kelompok KKN 77).

LEAVE A REPLY