Galaxy Note 4 Meledak, Samsung Digugat Rp 3,5 Miliar

0
Foto proses meledak dan terbakarnya Samsung Note 7 saat diuji coba dengan mengisi daya baterai hingga penuh, di laboratorium Applied Energy Hub, Singapura, 5 Oktober 2016. Smartphone seri terbaru ini meledak dan terbakar ketika baterai terisi. penuhREUTERS/Edgar Su
Foto proses meledak dan terbakarnya Samsung Note 7 saat diuji coba dengan mengisi daya baterai hingga penuh, di laboratorium Applied Energy Hub, Singapura, 5 Oktober 2016. Smartphone seri terbaru ini meledak dan terbakar ketika baterai terisi. penuh. (REUTERS/Edgar Su)

RILITAS.COM, Iptek – Keluarga korban ledakan Galaxy Note 4 menggugat Samsung sebesar 1,69 juta Yuan atau setara dengan Rp 3,5 milyar untuk kompensasi cacat dan ganti rugi, sebagaimana dilansir laman Ghizmochina, Minggu (29/7/2018).

Ayah korban, Feng Lingling, telah membelikan anaknya smartphone Samsung Galaxy Note 4 melalui toko ritel bernama Fileda pada Agustus 2016. Kemudian pada Maret 2017, smartphone tersebut tiba-tiba meledak ketika semua orang tertidur.

Feng terbangun setelah mendengar suara anaknya yang menangis. Dan mendapatinya dengan luka bakar di wajah anaknya dan smartphone tersebut juga ikut terbakar.

Keluarga meminta Samsung membayar kompensasi cacat, bantuan mental, uang makan rumah sakit, transportasi, perawatan lanjutan, dan rehabilitasi. Mereka juga telah menambahkan tuduhan karena mereka yakin Samsung tahu bahwa produknya meledak, tapi masih menjual produk.

Kasus tersebut belum ditutup, Samsung meminta waktu lebih banyak untuk mendapatkan bukti dan melakukan investigasi. Kasus ini dijadwalkan akan disidang kembali pada 21 Agustus 2018. (amb/amr)

LEAVE A REPLY