TMMD ke-103 Digelar, Yel-yel Si Raja Hutan Menarik Perhatian Masyarakat

0

RILITAS.COM, Depok – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 dilaksanakan di Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung, Depok, Rabu (24/10) pagi. Yel-yel Si Raja Hutan digaungkan puluhan personel Satgas TMMD dari satuan Batalyon Infantri (Yonif) Mekanis 201/Jaya Yudha.

Yel-yel si Raja Hutan ini ternyata menarik perhatian masyarakat, karena saat menyanyikannya, para petugas yang bergaya atraktif dengan penuh semangat bernyanyi secara kompak. Mereka sengaja melakukannya saat menyambut kehadiran Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Satgas TMMD ke 103. Yel-yel tersebut diharapkan tidak hanya bisa memberikan semangat, tetapi juga motivasi diri terhadap para petugas dalam mengikuti kegiatan TMMD.

Iskandarmanto hadir ke lokasi tersebut untuk memimpin apel Satuan tugas (Satgas) TMMD ke 103 yang sedang melakukan pengerasan jalan di Jalan Lembah Griya, Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung Depok.

Dalam sambutanya, Iskandarmanto memberikan arahan dan motivasi agar pelaksanaan pengerasan jalan di hari ke sembilan itu dapat berjalan dengan baik. Ia juga berpesan kepada seluruh personel Satgas TMMD yang didominasi dari Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha ini, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Tugas yang kalian jalani ini merupakan suatu kehormatan yang harus dijaga. Hindari pelanggaran sekecil apapun, tetap jaga kesehatan, kekompakan dan jaga faktor keselamatan dalam melaksanakan tugas,” kata Iskandarmanto.

Selain melakukan pengecekan jumlah personel satgas yang hadir, pada apel itu juga dilakukan penyampaian informasi terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan atau informasi lainnya. Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto juga mengecek kondisi dan kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas.

Kegiatan TMMD ke-103 di Depok ini tidak hanya diikuti personel TNI saja, tetapi juga dari anggota polri dan juga masyarakat setempat. (*)

LEAVE A REPLY